Wednesday, June 17, 2009

Bubur Sumsum di pagi hari

di suatu pagi hari yang cerah gw lagi naek motor, mencari makan. Trus di deket tanjakan, liat ada abang2 jual bubur sumsum. Tadinya gw lewatin aja, tapi karena pengen, gw muter dan akhirnya beli. gw beli untuk makan disitu juga. bubur sumsum-nya pake candil ama kolak, enak bgt, serius enak bgt.

Pas gw tanya, ternyata harganya cuma 2500!! gw tanya sama abangnya: "ga kemurahan bang?" bukannya gw banyak duit, tapi mengingat candil dan kolak ketika buka puasa sampai 3500, ini dengan bubur sumsum, bahkan lebih murah. kemudian abangnya menjawab: "emang segitu de, lumayan lah bisa dapet 15ribu sehari".

gw kasih 5 ribu trus kabur tanpa minta kembalian. ditengah jalan pulang naek motor, air mata gw keluar. jawaban abang-abang itu mengharukan gw sekaligus membuat gw malu karena ga bersyukur dengan keadaan gw. selain itu, gw jadi mengerti idealisme didalam lagu dengan sebagian liriknya "berjuta rakyat menanti tanganmu".

semoga pemuda-pemudi Indonesia yang berkesempatan untuk kuliah, dimanapun itu, memiliki keinginan untuk memajukan Indonesia menjadi tempat yang lebih baik untuk ditinggali, meskipun hanya sedikit...


2 comments:

  1. hahahaha gw juga jadi terharu za dengernya miris yaaaaak:'(

    eh za gwe ganti blog niiiy

    ReplyDelete
  2. keren ja cerita lo.. btw itu abang bubur sumsum lo nemu dimana?
    seriously, gw ga pernah nemu abang2 sumsum selama di bandung! dan skrg gw lg ngidam.. hehehehehe

    ReplyDelete