Saturday, October 6, 2007

Ubuntu 7.10 is getting near




ya, seperti judulnya, Ubuntu 7.10 dengan nama Gutsy Gibbon akan segera release. Menurut gw, ini satu OS yang patut dicoba kalo memiliki koneksi internet yang stabil. Dengan adanya internet, program2, troubleshooting2, manual2, tutorial2 yang bejibun akan bisa diakses sehingga Ubuntu dapat dinikmati benar2 sesuai keinginan. Bahkan ada temen gw, Amudi Sebastian, yang dapat sedemikian rupa memodifikasi tampilan Ubuntunya sehingga hampir tidak ada bedanya dengan Mac OS X.

Gw sendiri hanya sebatas penikmat si, belom sampe taraf segitunya, dan gw masih ngedual ama windows. Yah, mumpung dapet windows gratisan, sayang kalo ditolak. Dan lagi, masih terikat dengan visual studio. Kalo bukan karena dua alesan itu, komp gw cuman ubuntu aja os-nya.

So, kalo memang berniat keluar dari zona nyaman (make windows), I recommend Ubuntu. It's worth to try! :D

2 comments:

  1. Mengenai keluar dari "zona nyaman" ke Linux, gw juga mengalami dualisme itu. Gw suka sama Ubuntu, tapi gw ngerasain selama memakai Ubuntu, produktivitas gw menurun jauh. Banyak sekali aplikasi Windows yang belum tergantikan di Linux. Akhirnya demi mengejar produktivitas itu, gw kembali ke "zona nyaman". Tapi perkembangan ke depannya sih, sepertinya cerah. Udah banyak aplikasi yang melebarkan sayapnya buat bisa dijalanin di Linux. Jadi ga ada salahnya buat mencoba.

    ReplyDelete
  2. @brahmasta:
    ya, produktivitas kita dibuat menurun karena ketergantungan terhadap windows. Memang mustahil untuk melepaskan diri sepenuhnya dari windows. Tapi toh tergantung juga papa, selama ketergantungan itu ga melanggar hukum, iya ga? hehe

    ReplyDelete