Sunday, July 26, 2015

Bermain Two Dots dan Pelajaran Tentang Keberuntungan


Beberapa waktu ini Saya bermain Two Dots, Game di Android yang bisa di download dari play store. Permainannya simpel namun addictive, dan dengan dibumbui unsur social, menjadikan Saya betah bermain game ini.

Menariknya, dari bermain Game ini Saya mendapati pelajaran tentang keberuntungan. Mungkin tidak ter-apply untuk seluruh aspek kehidupan, namun dalam beberapa situasi dan kondisi, cocok sekali dengan yang dialami pada Two Dots ini. 

Pelajaran pertama adalah: keberuntungan akan datang jika usaha terus menerus dilakukan. lakukan usaha terus menerus, jika kegagalan ditemui, coba lagi dan coba lagi, pada akhirnya keberuntungan akan datang, dan keberhasilan bisa diraih. Pelajaran ini bisa diaplikasikan pada situasi dimana suatu kegagalan bukan hal yang besar dan tidak terlalu membuang waktu, seperti situasi ketika hendak mencari pekerjaan. 

Ketika keberuntungan datang, sayangnya hal tersebut tidak ada hubungannya dengan keahlian, sehingga datangnya keberuntungan bukan berarti kita ahli. Adalah suatu kesalahan jika menganggap bahwa kita sudah skillful jika keberuntungan datang. Keberuntungan ya keberuntungan, keahlian ya keahlian, kedua hal tersebut bisa saling bertemu meski sebenarnya tidak ada kaitannya. Hanya saja, seseorang yang ahli, bisa memanfaatkan keberuntungan dengan lebih maksimal dibanding yang belum ahli. 

Meski tidak terkait dengan keahlian, keberuntungan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kepercayaan diri. Kepercayaan diri bisa membawa dampak positif kepada diri kita, dan datangnya keberuntungan bisa memicu timbulnya kepercayaan diri. 

But then again, kepercayaan diri tidak hanya dipicu oleh datangnya keberuntungan. Banyak hal-hal lain yang bisa memicu timbulnya kepercayaan diri, dan adakalanya kepercayaa diri timbul simply dengan kita memutuskan untuk menjadi individu yang memiliki kepercayaan diri. 

Berusaha terus-menerus, asah keahlian, jangan kehilangan kepercayaan diri, Insya Allah merupakan modal awal menuju kesuksesan. Amin.  




3 comments:

  1. Thank you for providing information. I absolutely agree with you.
    We service providers Thay mat kinh sky. Thanks!

    ReplyDelete
  2. vòng thạch anh ưu linh ngũ sắc tự nhiên
    Công dụng của đá thạch anh ưu linh ngũ sắc
    Đây là một trong những biến thể độc đáo và quý hiếm nhất của họ thạch anh. Nó hấp thụ những nguồn năng lượng tích cực giúp kìm hãm, xua đuổi những nguồn năng lượng xấu mang lại may mắn vượt trội, thu hút vượng tài, lộc khí, mọi việc thuận buồm xuôi gió cho chủ nhân.
    Giúp mở mang trí tuệ, tập trung và tỉnh táo để có những mối quan hệ tốt đẹp, thanh lọc tâm hồn, cải thiện chuyện tình cảm.
    Tự tin đối đầu với mọi thử thách trong cuộc sống và công việc.
    Thạch anh ưu linh phù hợp với tất cả các mệnh.

    ReplyDelete