Tuesday, June 14, 2011

3 Desktop Aplikasi yang Kurang Umum

Berikut merupakan 3 day-to-day desktop app gw pake yang kayaknya kurang umum, antara lain:
Instead of WinZip atau WinRar yang lebih umum dan lazim, gw menggunakan 7zip. Why? karena 7zip bisa bikin file kompresi 7z yang rasa-rasanya dan sepengetahuan gw yang dangkal ini, paling kecil outputnya.

Untuk instant messaging seperti yahoo, gtalk dan social media seperti twitter dan facebook, gw menggunakan disgby. Dan di digsby juga ada POP3 dan IMAP client. Itulah alasan utama kenapa ga pake yahoo messenger, twitter client dan outlook, karena cukup 1 untuk 3 hal tersebut
Ini yang kayaknya paling ga umum untuk PDF Viewer. Biasanya orang lain menggunakan Adobe Reader/Acrobat, atau mungkin Foxit Reader yang lebih ringan, atau ada beberapa yang menggunakan sumatra PDF. Alasan gw make ini adalah kompromi. Fitur dia lebih banyak dari Adobe Reader, tapi tetep free ga seperti Acrobat. Lebih berat dari Foxit Reader, tapi lebih ringan dari Adobe Acrobat. Dan memang dia tidak lightweight seperti sumatra PDF.

No comments:

Post a Comment