Saturday, July 2, 2011

Review Galaxy Tab 10.1

berikut adalah review gw setelah nyobain Galaxy Tab 10.1(Spek bisa dilihat disini):

  1. Clean design 
Design devicenya bagi gw clean, sederhana namun elegan. Mungkin terkesan ringkih karena dia plastiky dibanding ipad 2 yang metalic, tapi overall enak dilihat di mata
  1. Atractive UI
Meski Android based on linux yang terkenal UI-nya biasa cenderung kurang baik, Galaxy tab ini beda. UI-nya sangat keren. Gw kurang tau apakah ini ngikutin iOS atau engga, tapi yang gw lom pernah liat UI linux bawaan sekeren ini. Kerennya setara dengan UI linux yang sudah dimodifikasi make compiz-fusion. Screennya sendiri terkesan clear dan tajam.
  1. Cukup 'berat'
Sayangnya UI yang keren diikuti dengan 'berat'-nya ketika mengoperasikannya, terutama pindah-pindah home screen. Ketika pindah dari screen 1 ke screen 2 dengan background wallpaper yang bergerak kayak dreamscrene, gambar terlihat patah-patah. Untungnya patah-patah ini tidak terlihat sewaktu menjalankan aplikasi-aplikasi basic seperti email, calendar, browser, pdf reader, movie, music dan lain-lain.
  1. tipis, lebar dan ringan
Galaxy tab 10.1 ini cukup lebar, nonton film dari tab memiliki feel yang ga jauh beda dengan nonton di laptop, mungkin ini efek dari resolusinya yang 1280 x 800. Seperti yang diiklan kan, dia memang tipis, sebagai perbandingan, dia lebih tipis dari 7 cd ditumpuk. Meski ga enteng-enteng amat, untuk benda elektronik dengan dimensi seperti itu, dia cukup ringan.
  1. good for entertainment
Dengan clean, tajemnya screen display dan resolusi seperti itu, nonton film pake galaxy tab itu enak. Dia bisa nonton film yang 720p, claim-nya sih bisa sampe 1080p, tapi gw lom nyoba.

No comments:

Post a Comment